GIMANA? udah excited belum ama judulnya? 
Emang bumi perkemahan di Malang satu ini berhasil bikin saya jatuh cinta. 
Tepat di Jl. Raya Selokerto, Selorejo, Dau, Malang (tentunya masih harus masuk perkampungan warga dan sedikit menaiki bukit) terdapat Bumi Perkemahan yang sejuknya aduhai. Lebay ya? Emang.

model ala-ala





Di malam sebelumnya kami sempat menikmati suasana malam kota Batu dengan lampu-lampu kota yang bisa dilihat dari atas.Macam ngeliat bintang-bintang, tapi dari atas gitu, bintangnya di bawah.

Sebenernya ini karena kami berempat saking nganggurnya dan bingung mau kemana. Akhirnya Ujang, Panji (sebut saja Penceng), Lala, dan saya tentunya, memutuskan untuk ke Bedengan. Selain murah, lokasinya juga tidak jauh dari salah satu rumah teman kami. 

Oke, meluncur ke lokasi...
Kami berempat naik sepeda motor. Jalan menuju Bedengan sudah sangat bagus, kecuali dari pintu masuk ke Bumi perkemahannya. Masih berupa tanah liat yang jika terkena hujan akan sangat licin dan basah (yaiyalah basah). Sepanjang jalan hanya muat dilewati 1 mobil, jadi sekedar saran, lebih baik naik sepeda motor atau sewa ojek saja.


begini jalan menuju wisata alam Bedengan.



Melewati wisata kebun jeruk yang saat itu entah kenapa saya lupa untuk mampir. Sesampainya di pintu masuk, kalian harus berhenti dulu, jangan langsung bablas aja. Ada tiket masuk yang harus dibayar. Saya lupa tepatnya berapa, yang jelas tidak mahal, tidak lebih dari 20ribu per orang. 

Lanjoooot..... jalannya menurun, sampai ketemu sungai yang airnya subhanallah jernih dan segarrrr. Langsung kepikiran buat renang tapi nggak bisa renang, sedih. Yang bisa dilakukan hanya bermain air karena nggak bawa baju ganti juga. Melewati jembatan kayu yang disediakan, terdapat lahan yang luas yang sangat cocok untuk piknik, camping, atau hanya sekedar menggelar tikar dan bermain gitar.

Oiya, buat kalian yang laper nggak perlu khawatir karena disana sudah ada warung yang menjual makanan dan minuman, tapi ya jangan cari ayam geprek, jangan ngelamak kalian. indomie aja cukup lah. Ada gorengan-gorengan juga. Hawa disana sangat sejuk, bikin ngantuk bikin melek. Nah beingung kan kalian? 



suasana pepohonan yang sejuk

cekrek!

sama si cantik Lala

Puas keliling dan foto-foto di area pepohonan, sekarang saatnya MAIN AIR. Yay!!! ini yang paling ditunggu. Cuman main dipinggiran doang nggak sampe basah seluruh badan sih. Tapi udah worth it banget buat sekedar menyegarkan hati dan pikiran (halah). 


 








Main air begini doang saking senengnya bisa 2 jam lebih. Jangan salah. Siapa suruh suasananya sangat mendukung buat berlama-lama stay disana. Kalo bisa besok-besok kalo kesini mau nge camp aja, sekalian bawa gitar (dan bawa temen yang bisa main gitar), terus ng-cover lagu. Bawa hammock juga buat leyeh-leyeh. Yah, manusia memang paling hebat dalam hal perencanaan. Pelaksanaan? InsyaAllah segera. Amin.

BEDENGAN SQUAD

pemandangan sepanjang jalan.


Jadi, kalian sudah ke wisata alam Bedengan? Berbagi cerita yuk :)





With Love,
Far