Minggu lalu aku kembali melakukan perjalanan.
Perjalanan singkat.
Haha gimana gak singkat, cuman Sabtu Minggu doang.
Ah ya gapapa sih disyukuri aja.

Oke..
Kemarin tujuannya adalah BANYUWANGI.
For the first time!
~hening
Iya, for the first time memang.
Dah lah jangan diketawain..
Baru ada waktu kesana sih (banyak alasan).

Awalnya bukan Banyuwangi tujuan tripku, tapi Semarang, berhubung ada halangan, jadi Semarang kita tunda dulu.

Sabtu Subuh sudah harus stay di stasiun karena kereta berangkat pukul 04.25 . Berat lah ya buat mereka yang gak biasa bangun pagi. 6 jam perjalanan pergi, rasanya pengen cepet-cepet sampai. Selain karena gak sabar. Badan kuga tasanya udah gak karuan. Iya, kemarin emang kebetulan lagi gak fit, flu, meriang. Tapi tetep lanjut aja nge trip nya. Bodo amat. Sakit tuh obatnya liburan. Bhak!

Tiba pukul 10.25 kalo gak salah, nunggu jemputan kemem (panggilan akrab buat mbak tercinta). Gak lama dia dateng, langsung diajak ke Banyuwangi kota. FYI, ternyata jarak dari tempat tinggal kemem ke stasiun kurang lebih 45 menit. Yabuset -.- jauh dong. Yaudalahya. Ke Banyuwangi kota pun makan waktu hampir se jam. Aje gile.. Sampek Banyuwangi kota, kemem ngajak makan "RUJAK SOTO". Kata dia, belum ke Banyuwangi kalo belum makan rujak soto. Hmm, baiklah. Sambil menunggu makanan datang, kami ngobrol ngalur ngidul (rasan-rasan).

with kemem

RUJAK SOTO, SOTO RUJAK

Selamat makan!
Rasanya enak emang, perpaduan kuah soto dan bumbu rujak. Asedap coy. Tapi lontongnya gak kemakan. Emang gak doyan lontong sih. Daaaaan..... Kenyang, begah karna dari kemarinnya masih belom setor tunai (baca:boker).

Lalu, kami menuju rumah mas Raga (pacar kemem) dan ke rumah mas Fauzi. Tujuan pertama adalah WATU DODOL. Hujan deras dan mau gak mau kita lanjut aja. Gak peduli basah-basahan yang penting sampai ke tujuan. Maksa ini ceritanya.. Daripada wasting time. Udah cuman jalan Sabtu Minggu, masak diem doang di rumah ngeliatin ujan. Gak seru.

Oke, lanjut. Sebenernya belum di Watu Dodol nya sih, tapi di seberangnya tuh ada bukit dan bagus buat berfoto ria. Sampai ke parkiran kita istirahat bentar. Basah, dingin. Lanjut ajalah, kami naik ke bukitnya. Gak jauh kok naiknya. Tapi dengan kami yang menggunakan celana jeans yang basah jadi yaaa bisa dibayangkan sendiri betapa berat beban ini. Hiks.. Sampai di atas aku tertegun~tsah! That's so beautiful (keluar deh noraknya). Dah lupa sama yang namanya masih ujan, kebasahan, kedinginan. Pemandanganyya itu loh, lagi ujan aja keren. Gimana pas cerah. Gusti, Subhanallah...

Akhirnya masih dengan keadaan seperti tadi, kami berfoto ria. Hujan-hujanan coy, lupa ama sakitnya. Kelar foto-foto, balik turun. Kata bapaknya~gatau bapaknya siapa, biasanya tempat itu ramai pengunjung. Berhubung lagi ujan, jadi yaa cuman kita yang nangkring disana. Ujan bukan halangan coy.

Turun dari sana kami menuju ke Watu Dodol di seberangnya, main air bentar. Seger seriusan. Foto-foto (ini wajib). Kami lanjut perjalanan menuju ke PANTAI BOOM. Selama perjalanan dah berasa masuk kulkas. Dinginnya gak santai. Efek pake baju basah juga. Padahal pas udah sampai di pantai Boomnya. Kering. Kagak ujan sama sekali. Baiklah. Bisa kalian bayangkan sendiri bagaimana wujud kami. Bodo amat.

Sampai di pantai Boom lagi-lagi aktifitasnya tetep sama. Foto. Emang tujuannya cuman foto-foro doang. Haha. Gak sih. Main air juga. Aku doang yang main air. Yang lain cuman duduk ngeliatin, kemem bagian ambil gambar. Wajarlah ya, namanya juga pendatang. Main air sendiri, ketawa sendiri, teriak sendiri. Dah macam bahagia aja hidup ini, padahal lagi sakit parah. Enjoy aja...

Dah puas seneng-seneng (sendiri) nya, kami istirahat bentar makan TAHU WALIK. Enak ini, serius. Tapi lupa ngefoto bentuk makanannya. Jadi tuh, tahu diiris hampir kebelah trus dibalik, dalemnya diisi sama semacam campuran tepung kanji gitu. Seperti tahu bakso, tapi bukan tahu bakso. Endes lah pokoknya. Cocolannya ada dua pilihan, petis atau saus sambal. Sama-sama enak, iyalah enak. Lagi laper.

Setelah itu kami pulaaaaang, beli celana dulu karna lupa gak bawa celana cadangan sedangkan yg lagi dipake dah gak nyaman banget karna kehujanan. Sampek rumah mas Raga masih aja disuguhi bakso, duh Gusti, nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan. Oh ya, kelupaan. Tadi sebelum beli celana, mampir sebentar ke jembatan hits KALILO, ada yang tau? Kalilo kaliguwe kalikitasemua. Oposeh. Yak! Foto-foto dimulai. Badan dah makin ancur rasanya lemes gak karuan. Ekspresi waktu difoto dah kusut. Biarlah.

Mampir sebentar ke tempat sodara. Dikasih makan lagi. Alhamdulillah hari ini sah macam bayi. Makannya berkali-kali. Kali ini dah kenyang, jadi makannya dikit doang. Buat syarat. Tapi tetep, lauknya dibanyakin. Haha sak karepe dewe. Dah lah, lalu kami pulang. Oh iya, pulangnya bareng juga sama dek Mega (masih saudara). Dia dah dandan cakep niatnya mau ngopskai syantik bareng aku dan kemem, tapi gak sido. Huhu maafkan daku ya dek, kemalaman soalnya. Di perjalanan mampir bentar beli koyo dan bye-bye fever. Karna gak mau minum obat, jadi dipakein itu sama kemem.

Sampai rumah langsung tepar tapi tidur gak nyenyak gegara batuk tak kunjung reda. Sedih. Badan makin drop. Semoga besok membaik. Harus! Amin!

Dah pagi nih coy. Alhamdulillah, bangun-bangun badan (sedikit) membaik. Seger juga lihat pemandangan di belakang rumah. Kebun buah naga, pisang, apa aka ada disitu. Kebun atau pasar sih benernya? Dah lah... Mandi-mandi, sarapan, basa-basi, nonton tivi (ini perlu dibahas karena di Surabaya hampir gak pernah nonton tv). Hawanya masih cakung banget. Enak buat tidur. Gerimis syahdu, galau antara mau lanjut tidur atau keluar. Ya keluar dongs.

But, baru keluar rumah pukul 11 siang. Sedangkan kereta berangkat 14.36. Bener-bener mepet, tapi yaudalah, daripada gak sama sekali. Kasih emot senyum dikit :) nyoh!

Tujuan hari ini adalah PM. PULAU MERAH. Deket banget dari rumah kemem. Baguslah. Yuk capcus. Udah kayak tour, ada bates jamnya, kalo gak gitu bisa bablas sampe sore saking senengnya main air. Sampek di pantai nya, aku kembali melongo. Norak. Biarlah. Mereka nganggur foto-foto. Aku ya main air dongs. Gak peduli panas karna waktu itu tepat tengah hari dan nekat cuma pakai kaos sama celana pendek. Alhasil kelar dari sana kulit kebakar merah, panas coy. Paling seneng lah pokoknya kalo udah ketemu laut lepas. Los!!! Gak bisa renang tapi doyan ke pantai. Disana pemandangannya aje gile, apik tenan. Hampir lupa waktu, buru-buru balik ke rumah dah.

Sampek rumah makan sebentar trus pamitan trussss pulaaaaaang. Dah jam 01.15 wuuuh ngebut dah yang boncengin. Alhamdulillah masih sempet dan gak ketinggalan kereta. Panik. Yaiyalah, perjalanan hampir 45 menit sedangkan waktunya dah mepet banget. Emang ada sensasi tersendiri ketika kita buru-buru ngejar kereta. Adrenalin coy. Udah lega kalo udah duduk di bangku kereta.

Dadaaah kemem, mas Raga, mas Fauzi. Jasa kalian tak akan kulupa. Benernya kurang puas (banget) sih, tapi ya mau gimana lagi, liburmya cuman hari itu doang. Nanti lagi kalo ada waktu, aku main ke tempat kalian yaa. Banyuwangi luas kan. Masih banyak yang belum kujamah. Halah!

See you next time!
Muah!

Oiya, untuk transport nya. Aku PP naik kereta Probowangi dan menghabiskan sekitar 122.000 saja.
Berangkat Sabtu subuh pulang Minggu siang.